Food Review

Sate dan Gule Kambing Pak Malikin Kebomas

Saya tuh tipikal orang yang suka mikir kalau makan, ya mikir doang ini kalorinya berapa, kolesterolnya berapa, abis mikir tetep makan dong. Endingnya cuman nyesel gitu aja, trus planning buat ngegym tapi ujung-ujungnya males. Lah kebetulan juga saya lagi kepengen makan Kambing, sampe baca jurnal penelitian apakah kambing berkalori tinggi? Tau ndak hasilnya gimana? Ternyata daging kambing itu disarankan sebagai menu pola makan yang sehat. Tapi sebenernya tergantung bumbunya, kalau santan dan kacang, lak podo ae mbujuk.

 

 

 

Yah namanya lagi kepengen, tetep dongĀ  kudu meneruskan keinginan buat makan. Apalagi pas warungnya lagi buka. Kali ini langsung markirin motor di depannya Depot Pak Malikin karena digoda oleh asap aroma bakar Sate yang jahanam. Padahal belum full buka, namun rasa lapar mendorong saya untuk order ke mas-masnya.

 

 

 

Dulu pas masih kecil sering sekali andhok kemari sama keluarga, jadi untuk urusan rasa, Pak Malikin juaranya. Untuk Sate Kambingnya sendiri punya tekstur yang mudah diproses lidah, alias gak alot kayak sandal. Bumbunya pun melimpah ruah.

 

 

 

Tak lengkap kalau pesen Sate aja, tambahannya pasti Gule. Nikmat banget pas Nasi Hangat diberi bumbu Sate dan disiram kuah Gule. Itu kayak suaranya Raisa dan Isyana disatuin, sedep!

 

 

Kalau pesen Gule, suka yang lauknya campur, ada jeroan, balungan dan daging. Minta comot tambahan sambel di bumbu Sate buat dicampur di kuah Gule. Astaga nikmatnya.

 

 

Pas saya nanya, “Pak, warungnya bukanya hari apa aja dan jam berapa?” tapi jawabannya nggantung. Susahnya disini adalah jam buka yang kurang konsisten. Kadang buka siang, kadang buka pagi, kadang tutup, kadang buka. Padahal menunya ngangenin.

 

 

Lokasinya ada di Jalan Dr Wahidin SH, tepat di ex terminal, sekitar 300 meter dari perempatan Kebomas, atau tinggal klik di maps ini.

 

 

Menu di atas cuman habis 43rb buat seorang yang sedang kelaparan seperti saya. Alhamdulillah wareg dengan bahagia di Depot Pak Malikin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *