Food Review

KARNEVOR.ID – MASAK DI RUMAH LEBIH MUDAH

Kalau hujan udah menyerbu, seharian bakal malas keluar. Ya gimana, ujannya gerudukan, hawa dingin menyerang, pengennya cuman kemulan. Nah kalau laper? Kebetulan pas scrolling instagram, nemu makanan yang bikin ngumpul jadi seru.

 

 

Pesan di @karnevor.id paket home service yakiniku untuk 4 orang, isinya ada 1 Pack irisan daging shortplate, 1 Pack Chicken Fillet tanpa tulang, 2 Pcs Jumbo Sosis Bratwurst, 2 Saus bersertifikat halal, dan pilihan sayur antara Selada atau Kimchi. Serta dipinjami alat grill buat bakar dan kompor portable. Aseli masak-masak sambil rumpi jadi lebih rame. Sumpit dan alas makan juga dikasih lho. Jodoh belum dikasih. Mungkin suatu saat nanti.

 

 

 

 

Ditata dulu dong di piring biar gak kalah sama restoran Jepang. Ngelihat daging warnanya syantik nan seger gini bikin cepet-cepet masak deh. Ternyata porsi dagingnya banyak juga kalau uda dirapiin di piring. Potongannya emang tipis-tipis biar cepat matang. Banyak bagian lemaknya justru bikin sedep, jadi aku gak pake mentega buat grill-nya nanti.

 

 

 

Untuk sausnya itu menu tambahan ya. Ada 5 pilihan saus yaitu Garlic Teriyaki, Bulgogi, Gochujang (Saus khas Korea), Shoyu, dan Beef Yakiniku. Karena sausnya kental, untuk Yakiniku, Bulgogi, dan Teriyaki aku tambahi air secukupnya biar asin dan taste bisa sesuai selera.

 

 

 

Karena dagingnya uda aku rendam saus Garlic Teriyaki sebelumnya, jadinya setelah masak bisa aku makan langsung tanpa cocol saus. Rasa sausnya uda meresap di daging. Tinggal makan sama nasi anget aja uda enak banget lho. Teksturnya daging yang lembut, serasi sama saus Garlic Teriyaki yang dominan manis dan bikin dagingnya kalau dimasak lebih lama jadi terkaramelisasi. Dari 5 saus yang aku pesan, selain Garlic Teriyaki, aku juga doyan banget sama Bulgogi. Sebenernya Bulgogi itu saus tradisional Korea, tapi daripada saus Gochujang, lidah jowoku lebih cocok sama Bulgogi yang manis dan asin dan lebih umami.

 

 

 

Kalau di restoran aku sering lihat orang nge-grill daging satu persatu, mohon maap perut gajah kayak saya mah langsung bakar dagingnya bebarengan. Biar bisa dimakan sekaligus gitu. Sebenernya gak perlu dimasak terlalu lama sih, biar dapat tekstur yang lebih lunak dilidah. Tapi kembali ke selera, ada juga yang wajib terlihat kecoklatan biar yakin matang.

 

 

Improvisasi makan daging biar kayak orang Korea, tinggal pake Selada buat alas, tumpuk daging secukupnya sesuai ukuran cangkem *mohon maap mulut saya luas*, trus kasih Kimchi, tambah sedikit Gochujang di atasnya. Trus dibungkus dan mangap yang lebar! Tekstur renyah dan kenyal jadi satu, berwarna banget hidupku kayak masa-masa sebelum mantan menyerang. Kalian pasti kepo pengen makan Kimchi kayak gimana kan? Kimchi itu sayuran yang difermentasikan, banyak kandungan bakteri baik di dalamnya. Untuk rasanya dominan asam, pedas, dan asin. Sedangkan tekstur sayurnya masih renyah. Dulu pernah coba Kimchi biar gak ketinggalan jaman, apalah daya gak doyan. Tapi seiring waktu, sedikit demi sedikit aku bisa membuka hati dan lidahku untuk side dish ini asalkan dimakan berbarengan dengan makanan lain.

 

 

 

Rib Eye 200gr yang disertakan dalam paketan memang agak mewah ya, jadi pengen masak sebentar biar tengahnya tetap merah kayak di restoran mahal, etapi apalah daya teman-temanku ini pengennya matang semua. Nurut deh. Btw pas masak Rib Eye karena agak tebal, meskipun sebelum masak udah aku rendam saus, tapi pas nge-grill juga aku tetap siram saus Bulgogi lagi. Karena dagingnya berkualitas, langsung meleleh di mulut. Gak perlu effort banyak buat ngunyah, asalkan ngegrill-nya gak terlalu lama. Terlebih Rib Eye nya berlemak, bagian paling favorit diantara bagian daging sapi lainnya, karena jaringan lemaknya bikin daging jadi super lezatos dan melted saat dibakar.

 

 

 

Happy banget yak acara malam ini karena @karnevor.id dan segala dunia perdagingannya. Jadi kalian yang mau adain acara rapat, reuni, dll bisa tuh pesan di @karnevor.id kan praktis segalanya gak pake ribet cuci banyak piring, huhu saya malesan sih *padahal kere aja males. Tapi karena ini review blog jadi ya wajib pake piring bagus dong!

 

 

Kalau mau sewa kompor dan grill-nya aja bisa kok, cuman menurutku mending sekalian sama daging slice-nya juga terutama, serta sausnya. Apalagi kualitas dagingnya terbaik, yang gak kamu temukan di pasar atau supermarket. Jadi ngaruh banget ke citarasa saat dimasak, karena bumbu menyerap sedap dan tekstur juicy yang nagih bikin kamu lupa kalau lagi masak di rumah. Dan pas selesai makan, nanti kalian bersihkan grill-nya aja dan diambil deh sama staff mereka. Eits, dan yang pasti, halal!

 

Yang mau lihat price list, monggo disimak.

 

 

@karnevor.id

Gresik
Jalan Bondowoso GKB
detail dan reservasi melalui WA
0895-3000-3800

Surabaya
Jalan Ngagel Mulyo
Sidoarjo
Jalan Tirta Dahlia, Waru
Malang
Jalan Bunga Kumis Kucing

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *