Food Review

Bebek Cak Selem – Wajib Nambah Balungan

Beberapa kali ngelihat komen, “Min gak wedi kolesterol ta?”, “Min kesehatanmu lho!”, “Min ojok lali cek darah.” Ah orang-orang ini ngelihat mimin dari sosmed aja, diluar itu gimana? Aku hampir tiap hari olahraga 2 jam di gym, karena kebiasaan dari kecil yang gak bisa diem sih. Trus juga diimbangi dengan minum jus atau seduhan rempah-rempah seperti serai, kayu manis, dll. Entar deh mimin bagi tipsnya, kali ini mimin mau makan Nasi Bebek aja.

 

 

Karena judulnya Bebek Lepas Tulang, maka tersajilan seporsi Nasi bebek dengan daging bebek yang sudah filletan. Guaya kok bebek fillet bahasane. Eh ini dalam rangka ngajakin mimin @surabaya_foodies yang lagi main ke Gresik. Tipikal bebeknya yang diungkep, biasanya kan bebek digoreng. Lah yang ini dagingnya basah dengan bumbu, tapi justru bikin saya jatuh cinta.

 

 

Nambah Balungan bagian leher dan swiwi yang penuh dengan kulit yang glowing. Semasa hidupnya rajin luluran dan skincare-an kali ya bebeknya gaes. Warna keemasan yang mengkilap bikin pengen comot bae hiks.

 

 

Kalau order jangan lupa request lauk sesuai seleramu. Menurutku sih kalau daging bebek aja ya bosen, perlu surprise dari para jeroan dan kulit. Tapi karena temenku gak suka jeroan ya pesen leher dan sayap yang sebelumnya.

 

 

Kunci utama selain lauknya yang berlemak adalah sambelnya yang jadi ciri khas Bebek Selem. Dengan warna kehitaman, tingkat pedasnya juga standart. Tapi ada hint yang bikin kamu ketagihan, asin, gurih, dan pedas yang kompak bersatu di lidah. Cuman kalau makan gini kayaknya porsi nasinya harus nambah deh satu ton.

 

 

Sungguh godaan nulis ulasan ini saat belum sarapan. Pengen nangis mau gofood kok lagi hujan deras.

 

 

Kalian juga bisa menikmati bebek di dua tempat yang ada di seberangnya. Konon memang milik saudara, jadi lokasinya berdekatan.

 

 

Seringnya sih kalau ada temen dari luar kota, aku ajakinnya kesini. Karena jam bukanya yang konsisten, meski harganya selalu naik kayak berat badan, tapi mantep lah buat mbebek sewaktu-waktu.

 

Bebek Cak Selem
Jalan Gubernur Suryo no 60 Gresik (Sebelah Mal Gresik Ramayana)
 (031) 3971174
Buka 09.00-21.00
Harga Seporsi Rp 25.000

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *